Tapak Paderi Bengkulu adalah salah satu objek wisata andalan kota Bengkulu yang patut dijadikan salah satu tujuan berwisata di Kota Bengkulu. Pantai Tapak Paderi memiliki pesona alam yang luar bisa, terutama pada saat matahari terbenam. Anda dapat menikmati suasana sunset yang romantis bersama pacar, teman-teman maupun keluarga sambil menikmati jajanan.

Wisata Tapak Paderi Bengkulu ini pada zaman kependudukan Inggris, pernah dijadikan daerah pusat kota di Bengkulu pada saat itu lho. Di pinggir pantai ini juga, Pemerintah Inggris pada zaman pendudukan membangun sebuah benteng pertahanan dan juga pusat pemerintahan yang dinamakan Benteng Marlborough atas instruksi Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffless. Di pantai ini juga, terdapat China Town atau Kampung Cina yang merefleksikan kehidupan pada zaman pendudukan dahulu dan merupakan daerah pusat kota pada waktu itu.
 
Wisata Tapak Paderi Bengkulu ini merupakan objek wisata yang komplit, penggabungan antara wisata sejarah dan Wisata pantai menjadikan objek wisata Pantai Tapak Paderi Bengkulu ini termasuk salah satu objek wisata di bengkulu yang menjadi andalan Provinsi Bengkulu.